Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sakit, Caleg DPR "Narkoba" Diinapkan di Rumah Sakit

Kompas.com - 22/10/2013, 21:31 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com - Calon legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Zachbidin Jis Habie (52) yang tertangkap tangan memiliki narkoba dikabarkan sakit dan dibantar ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan tim medis. Pembantaran Zachbidin dibenarkan Direktur Narkoba Polda Sulselbar, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Azis Jamaluddin saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (22/10/2013).

Namun Azis enggan mengungkapkan sejak kapan Zachbidin sakit dan dirawat di rumah sakit milik Polri itu. "Iya, dibantar karena sakit dan hasil pemeriksaan dokter di RS Bhayangkara. Setiap tersangka wajib diperiksa dokter Polri dan dirawat di RS Polri, yakni RS Bhayangkara. Sakitnya saya tidak tahu karena saya bukan dokter. Lama rawat nginap juga saya tidak bisa tentukan karena dokter yang tahu jika tersangka sudah sehat atau belum," katanya.

Sebelumnya telah diberitakan, Zachbidin merupakan salah satu calon anggota DPR RI Sulsel daerah pemilihan I (Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba dan Selayar) ini ditangkap polisi di rumahnya yang juga kantornya di Kompleks Pemadam Kebakaran (Damkar), Jalan Dr Sam Ratulangi, Makassar, Selasa (8/10/2013) sekitar pukul 16.00 Wita. Dari ruang kerja kader Partai Nasdem ini, polisi menyita satu paket sabu beserta alat isapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com