Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Mayat di Bundaran Waru Penuh Keganjilan

Kompas.com - 16/10/2013, 16:29 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Polisi menemukan banyak fakta ganjil dalam penemuan mayat laki-laki  di taman Bundaran Waru, Rabu (15/10/2013). Kuat dugaan mayat tersebut adalah korban pembunuhan.

Keganjilan itu menurut Kanit Reskrim Polsek Gayungan Surabaya, AKP Sukoco, antara lain, ditemukannya identitas berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang ada di saku. ''Kami masih menyangsikan bahwa KTP itu adalah milik jenazah,'' katanya dikonfirmasi, Rabu (16/10/2013).

Selain itu, busana jenazah yang masih terpasang rapi, serta asumsi tubuh mayat yang seperti hangus terbakar. ''Padahal di lokasi sekitar ditemukannya mayat, tidak ada rumput yang terbakar,'' tambahnya.

Justru polisi menduga, taman bundaran waru atau lokasi ditemukannya mayat adalah sekadar tempat pembuangan mayat, bukan tempat mayat itu dibunuh. ''Itu masih dugaan, kami belum simpulkan bahwa mayat itu korban pembunuhan, karena masih menunggu hasil otopsi,'' terang Sukoco.

Mayat dengan tubuh penuh luka dan membusuk, siang tadi ditemukan oleh seorang anggota polisi yang sedang melintas di sekitar taman perbatasan Surabaya-Sidoarjo. Di saku baju si mayat, ditemukan identitas atas nama Nartono, alamat Dusun Turi, Desa Krembangan, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com