Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuaca Buruk, Heli TNI Mendarat Darurat di Okbibab

Kompas.com - 11/10/2013, 15:53 WIB
Kontributor Kompas TV, Alfian Kartono

Penulis

TIMIKA, KOMPAS.com - Helikopter TNI Angkatan Darat MI-17 melakukan pendaratan darurat di kampung Abnu Sibil Distrik Okbibab Kabupaten Pegunungan Bintang, Jumat (11/10/2013).

Kepala Penerangan Kodam XVII Cenderawasih, Kol Inf Lismer Lumban Siantar mengatakan kejadian berlangsung sekitar 600 meter arah barat Bandara Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang, sekitar pukul 10.05 WIT.

Lismer menjelaskan, heli yang mengangkut logistik TNI itu berangkat dari Bandara Sentani pukul 09.00 WIT dan dijadwalkan mendarat di Bandara Okbibab pukul 10.00 WIT.

"Saat heli akan mendarat, terjadi perubahan cuaca mendadak di sekitar Bandara Okbibab. Akibat diterjang angin kencang heli hilang kendali dan terpaksa melakukan pendaratan darurat. Tidak ada korban jiwa, namun pesawat dikabarkan mengalami kerusakan. baling-baling atas dan belakang serta kaca depan pecah," papar Lismer.

Saat ini jelas Lismer sedang dilakukan pengangkutan logistik oleh anggota Koramil Okbibab dan Satgas 126 serta melakukan pengamanan heli di tempat kejadian perkara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com