Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Teriakan "Lanjut KPK" Usai Sidang Putusan Pilkada Jatim

Kompas.com - 07/10/2013, 19:26 WIB
Ihsanuddin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Terdengar teriakan "Lanjut KPK" usai hakim konstitusi membacakan putusan dalam perkara perselisihan hasil Pemilihan Gubernur Jawa Timur di Mahkamah Konstitusi di Jakarta, Senin (7/10/2013).

Teriakan tersebut muncul dari para pendukung Khofifah Indar Parawansa-Herman Sumawiredja (Berkah). Teriakan tersebut terdengar beberapa kali sebelum para pendukung tersebut diusir dari ruang sidang.

Salah satu pendukung yang tak mau disebut namanya mengaku meneriakkan itu karena merasa kecewa atas putusan sidang. Dia mengaitkan putusan tersebut dengan kasus yang menimpa Ketua MK non-aktif Akil Mochtar. Dia menuduh sidang itu tercemari kasus suap. "Apalagi kan dulu Akil yang mimpin sidang," lanjutnya

Suasana berbeda terlihat di antara para pendukung pasangan petahana Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa). Mereka terlihat bersyukur atas putusan itu. Mereka lansung bersujud syukur di dalam ruang sidang.

Seperti diberitakan, MK memutuskan menolak semua gugatan pasangan Khofifah-Herman. MK berpendapat tidak terjadi pelanggaran sistematis, terstruktur, dan masif selama pelaksanaan Pilgub Jatim seperti yang didalilkan pemohon. Dengan demikian, pasangan Karsa tetap sebagai pemenang Pilgub Jatim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com