Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Orang Tewas Tertimpa Rumah Roboh di Kalideres

Kompas.com - 05/10/2013, 17:33 WIB
Dian Fath Risalah El Anshari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Shinta, seorang kontraktor, tewas tertimbun bangunan akibat robohnya rumah  yang sedang direnovasi di Pegadungan RT 5/16, Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (5/10/2013).  Peristiwa ini juga menyebabkan dua pekerja, Paimin dan Mardi, terluka. Keduanya kini dirawat di rumah sakit. 

"Kejadian sekitar pukul 08.45 WIB,  sebuah rumah yang sedang direnovasi roboh dan tiga orang terkurung di dalam," ujar petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Barat, Firman, Sabtu (5/10/2013).

Firman mengatakan, setelah mendapat informasi  robohnya bangunan tersebut, sebanyak 40 orang petugas langsung datang ke TKP untuk melakukan evakuasi. "Kami dibantu kepolisian dan warga, sekitar pukul 14:00 WIB berhasil mengevakuasi tigakorban,  Shinta, Paimin dan Mardi. Sedangkan Shinta meninggal dunia," ujarnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan,  rumah tersebut milik Tandean. "Bangunan sedang direnovasi itu milik Ibu Tandean. Di  TKP (tempat kejadian perkara)  3 orang," ungkapnya.

Saat ini, kata Rikwanto, pihaknya sedang menyelidiki penyebab robohnya bangunan yang menyebabkan seorang tewas di tempat tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com