Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Rumah Roboh Tergerus Air Sungai

Kompas.com - 24/02/2013, 18:23 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com -- Tiga rumah di bantaran sungai Blukar, Dusun Cipluk Wetan Rt 17 Rw 06, Desa Sidokumpul, Kecamatan Patean, Kendal, Jawa Tengah, sebagian roboh karena tergerus derasnya air sungai. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, ketiga rumah itu kemudian dirobohkan.

Kepala Seksi Kesiapsiagaan dan Pencegahan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kendal, Endro Kunarno, mengatakan, meskipun yang sebagian roboh itu tiga rumah, namun yang dibongkar empat unit. Satu rumah berada di sebelah 3 rumah yang sebagian roboh itu sehingga nanti dikhawatirkan ikut ambruk pula.

Rumah yang sebagian roboh itu masing-masing milik Kasbun (32), Ngatmin (35) dan Sunari (45). Satu rumah lagi ikut dibongkar adalah milik Khoyin (25).

Endro melanjutkan, keempat rumah tersebut sementara dipindahkan ke tanah milik Perhutani yang ada di desa itu. "Hal ini dilakukan untuk mencari aman," kata Endro, Minggu (24/2/2013).

Senin besok, menurut Endro, Pemerintah Kendal lewat bagian Kesejahteraan Rakyat akan memberi bantuan pada korban rumah ambruk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com