Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datang ke Makassar, Jokowi Jadi "Rebutan" Warga

Kompas.com - 04/10/2013, 11:46 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menjadi obyek rebutan antarwarga dan undangan saat meresmikan kantor cabang Bank DKI di Jalan Dr Ratulangi, Kecamatan Mamajang, Makassar, Jumat (4/10/2013) siang.

Seperti halnya kunjungan Jokowi ke beberapa daerah di Nusantara dalam kapasitasnya sebagai fungsionaris PDI Perjuangan terkait Pemilukada, kedatangan Jokowi di Makassar --meski dalam status Gubernur DKI, tetap menyedot perhatian warga.

Tak hanya warga yang heboh ingin bersalaman dan berfoto bareng dengan mantan Wali Kota Solo ini. Sejumlah tamu undangan yang merupakan pebisnis di dunia perbankan dan para pejabat daerah juga turut heboh menyambut kedatangan Jokowi.

Kedatangan Jokowi ke lokasi acara didampingi Direktur Utama Bank DKI Eko Budiwiyono, serta Gubernur Sulawesi Sel Syahrul Yasin Limpo disambut dengan tarian tradisional Makassar, Paddupa.

Usai tarian tersebut, Jokowi lalu meresmikan kantor cabang Bank DKI di Makassar, yang merupakan kantor cabang pertama di luar Pulau Jawa. Sebelum acara peresmian ini, Jokowi sempat menemui Syahrul Yasin Limpo di rumah jabatannya di Jalan Jenderal Sudirman.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang terhimpun, dua wilayah lainnya yang dibidik untuk pembukaan cabang Bank DKI adalah Pekanbaru dan Palembang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com