Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Penembakan, Senjata Api Polisi di Malang Diperiksa

Kompas.com - 18/09/2013, 14:43 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Seluruh senjata api yang dipegang anggota polisi di Mapolresta Malang, menjalani pemeriksaan kelayakan. Ada tujuh senajata api yang diketahui surat izin pemegangnya sudah berakhir.

Pemeriksaan senjata api jenis revolver itu dilakukan di Mapolresta Malang, Rabu (18/9/2013). Seluruh senjata yang dipegang anggota polisi diperiksa kelayakannya. Tim pemeriksa kelayakan datang dari tim divisi Provopam Polresta Malang.

Menurut Wakil Kepala Polresta Malang, Kompol Wiyogo Pamungkas, pemeriksaan kelayakan dilakukan karena diketahui banyak anggota pemegang senajata yang malas membersihkan senjatanya.

"Hal itu manusiawi. Karena banyak kegiatan di luar akhirnya banyak yang lupa membersihkan senpinya," katanya.

Pengecekan kondisi senjata api itu, juga merupakan bentuk antisipasi munculnya beberapa kejadian teror kepada anggota polisi di Indonesia. "Antisipasi teror pada anggota polisi. Selain itu, memang cek rutin setia enam bulan sekali," katanya.

Kompol Wiyogo mengatakan, sejak muncul beberapa teror kepada anggota polisi hingga ada yang tewas tertembak, antisipasi terus ditingkatkan. "Bagi anggota Satlantas, saat tugas di jalan, sekarang wajib didampingi anggota bersenjata. Baik polisi yang kelihatan maupun tidak kelihatan," katanya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com