Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur: Pembukaan Miss World Sukses, Berkah untuk Bali

Kompas.com - 09/09/2013, 18:57 WIB
Kontributor Bali, Muhammad Hasanudin

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang menyaksikan langsung upacara pembukaan Miss World di Nusa Dua, Bali, Minggu (9/9/2013) tadi malam, menyatakan senang atas suksesnya rangkaian acara secara keseluruhan.

Menurut Pastika, acara pembukaan kental dengan nuansa budaya Indonesia sduah sesuai janji panitia. "Kalau kita lihat performance mereka betul-betul Indonesia dan membanggakan," ujar Pastika, Senin (9/9/2013).

Lebih lanjut, Gubernur yang baru saja dilantik untuk masa jabatan kedua tersebut menjelaskan dampak positif dari pergelaran Miss World di Bali. "Ditonton 2 miliar orang, luar biasa! Kita tidak perlu promosi ke mana-mana. Bagi Bali kan berkah, kami merasa terhormat untuk mewakili Indonesia," jelas Pastika.

Seperti diberitakan, meski mendapat penolakan dari berbagai elemen masyarakat di sejumlah daerah, upacara pembukaan Miss World di Nusa Dua Bali, Minggu malam berlangsung sukses.

Acara yang dikemas dengan tampilan beragam budaya nusantara mengundang decak kagum termasuk performa 130 kontestan mengenakan pakaian khas daerah di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com