Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Bertemu Anak, Muktabir Tawarkan Ginjal Rp 100 juta

Kompas.com - 21/08/2013, 17:40 WIB
Kontributor Makassar, Rini Putri

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Abdul Muktabir (40) menawarkan ginjalnya ke seorang pengusaha dengan harga Rp 100 juta agar bisa bertemu anak keduanya, Saskia Anastasia yang sudah tiga tahun tidak bertemu.

Muktabir mengatakan, sebagian uang dari hasil penjualan ginjal itu akan diberikan kepada mantan mertua laki-lakinya, Syamsuddin. "Istri saya selalu bilang kalau mau ketemu dengan anaknya, saya diminta mengembalikan uang mertua saya yang telah dia keluarkan untuk membiayai cucunya selama tinggal bersamanya," tutur Muktabir dengan nada sedih.

Sisa dana hasil penjualan ginjal itu juga nantinya untuk membayar kebutuhan kedua anaknya yang masih kecil.

Muktabir yang berprofesi sebagai pengantar surat di salah satu perusahaan ekspedisi di Kota Makassar mengaku tidak tahu mertuanya tega memisahkan dia dengan istrinya Sunarti. Padahal mereka sudah memiliki dua anak, yakni Sabrina Novianti (8) dan Saskia Anastasia (3).

Namun, setiap kali Muktabir ingin bertemu selalu saja dihalang-halangi oleh orangtua istrinya itu. Yang lebih menyakitkan, kata Muktabir, adalah ketika menerima surat cerai dari keluarga istrinya yang menurutnya tidak pernah dia ketahui sebelumnya.

"Surat cerai ini juga saya mau pertanyakan, kok tiba-tiba muncul padahal saya belum pernah dipanggil ke pengadilan atau menandatangani surat cerai," katanya heran.

Kendati terpisah dan tak pernah bertemu, Muktabir tetap menafkahi anak keduanya dengan memberikan beras, telur, dan uang melalui tukang becak.

"Kalau saya mau berikan anak saya uang, beras, dan telur saya minta tolong dengan tukang becak untuk membawakan ke rumah orangtua istri saya," ungkapnya.

Muktabir berharap ginjal yang ditawarkan kepada pengusaha yang membutuhkan bisa cepat laku agar keinginan untuk bertemu anak keduanya terwujud.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com