Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalla: Jangan Bosan Mengemong Warga Poso

Kompas.com - 14/08/2013, 17:09 WIB
Suhartono

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com —Mantan wakil presiden M Jusuf Kalla menyatakan, untuk menjaga perdamaian di Poso, Sulawesi Tengah, pemerintah diminta tidak bosan mengemong masyarakat dan tokoh-tokoh Poso.

Menurut Kalla, dengan dikunjungi, diajak halalbihalal, dan berdialog, apalagi dibantu, masyarakat Poso akan merasa diperhatikan dan senantiasa ikut menjaga dan memelihara suasana perdamaian yang sudah ada.

Hal itu diungkapkan Kalla kepada Kompas, Rabu (14/8/2013) siang ini saat dihubungi dari Jakarta. Kalla saat ini sudah berada di Poso setelah terbang sejak Rabu pagi dengan pesawat pribadinya.

"Nah, kunjungan ini dalam rangka menjaga dan memelihara perdamaian di Poso. Kami akan berhalalbihalal dengan masyarakat dan tokoh-tokoh warga Poso dan Palu pada malam ini. Kalau tidak dipelihara, konflik berpotensi terjadi lagi," ujarnya.

Menurut Kalla, halalbihalal akan dilakukan bersama dengan Panglima Kodam, Gubernur Sulawesi Tengah, bupati, dan musyawarah pimpinan daerah (Muspida), serta masyarakat Poso lainnya.

"Kalau diperhatikan, mereka tentu akan bersimpati juga kepada apa yang sudah dilakukan pemerintah," tambah Kalla.

Siang hari ini, sebelum halalbihalal, Kalla meninjau Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Poso, yang dirintisnya. Sumber energi dari PLTA Poso adalah danau Poso.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com