Jumat, 31 Oktober 2014

News / Regional

Cagub-Cawagub Jatim Paparkan Visi dan Misi

Senin, 12 Agustus 2013 | 13:07 WIB
KOMPAS.com/Achmad Faizal Pasangan cagub-cawagub Jatim independen menyampaikan visi misi di hadapan anggota DPRD Jatim.

SURABAYA, KOMPAS.com — Empat pasangan calon gubernur Jawa Timur menyampaikan visi dan misi di depan 100 anggota DPRD Jatim dalam forum paripurna istimewa, yang digelar di Gedung DPRD Jatim, Jalan Indrapura, Surabaya, Senin (12/8/2013).

Pantauan Kompas.com, keempat calon gubernur didampingi calon wagub masing-masing. Mereka menyampaikan visi dan misi masing-masing secara bergantian.

Calon petahana, Soekarwo, didampingi Wagub Saifullah Yusuf, Eggi Sudjana dengan M Sihat, Bambang Dwi Hartono bersama Said Abdullah, serta Khofifah Indar Parawansah dengan Herman Suryadi Sumawiredja.

Tahapan penyampaian visi misi empat pasangan calon gubernur Jawa Timur ini mendapat penjagaan ketat dari aparat Polrestabes Surabaya dan Polda Jatim. Hanya orang dengan undangan resmi yang diperbolehkan memasuki ruang paripurna DPRD Jatim.

Pada Minggu (11/8/2013), empat pasangan cagub-cawagub menandatangani komitmen untuk siap kalah dan siap menang di Polda Jatim.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan gelar pasukan pengamanan Pilgub Jatim dalam menyambut operasi Mantap Praja serta simulasi pengamanan Pilgub Jatim. Dalam paripurna istimewa itu, juga tampak gubernur terpilih Jawa Tengah dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, yang datang secara khusus untuk mendukung kolega separtainya, Bambang DH-Said Abdullah.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Kontributor Surabaya, Achmad Faizal
Editor : Kistyarini