Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemuda Cabuli Bocah 13 Tahun di Jalan Raya

Kompas.com - 05/08/2013, 18:02 WIB

TUBAN, KOMPAS.com — Siswoyo (29), pemuda pengangguran asal Desa Grabagan, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, terpaksa melewatkan Lebaran di penjara. Ia ditangkap polisi setelah dilaporkan mencabuli bocah 13 tahun yang baru dikenalnya.

Ulah Siswoyo ini bermula setelah tersangka berkenalan dengan korban melalui pesan singkat sebulan lalu. Ketika itu, Siswoyo mengaku bernama Ryan dan masih berusia 17 tahun.

Setelah cukup lama menjalin hubungan lewat pesan singkat, Siswoyo lantas memberanikan diri untuk mengajak si bocah berduaan. Ia memilih lokasi tempat pertemuan di masjid sekitar rumah sebab korban juga rupanya tinggal tak jauh dari lokasi tersebut.

"Pertemuan itu berlangsung sekitar pukul delapan malam, Jumat lalu," kata AKP Wahyu Hidayat, Kasat Reskrim Polres Tuban, Senin (5/8/2013) siang.

Saat itu, Siswoyo terlebih dahulu mengajak korban berjalan-jalan menggunakan sepeda motor. "Perbuatan ini dilakukan di jalan raya. Korban yang tak terima dengan perbuatan itu karena termasuk kategori cabul, lalu berteriak minta tolong, selanjutnya tersangka kabur, dan korban melaporkan kasus ini," jelas Wahyu.

Atas laporan ini, polisi langsung menangkap Siswoyo atau Ryan itu. Pria tersebut diciduk polisi dari rumahnya kemarin. ”Tersangka kami jerat dengan undang-undang tentang perlindungan anak dengan ancaman 12 tahun penjara karena korban masih di bawah umur,” kata Wahyu.

Wahyu mengatakan, kasus Siswoyo ini merupakan kasus pencabulan ke-23 yang ditangani Polres Tuban sejak Januari lalu. "Jumlah kasus ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya," tutur Wahyu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com