Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Tersangka Pembunuh Hamid Diburu

Kompas.com - 16/07/2013, 17:19 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com — Aparat Polrestabes Surabaya membekuk dua tersangka dari enam orang yang diduga membunuh Abdul Hamid, remaja yang mayatnya ditemukan di dalam karung di bantaran Sungai Jagir, Surabaya, Jawa Timur.

Kedua orang yang ditangkap itu berinisial TF (17), warga Bendul Merisi, dan RZ (17), warga Darmorejo, Surabaya. "Mereka kami amankan di rumah mereka masing-masing kemarin malam," kata Kapolrestabes Surabaya, Kombes Polisi Setija Junianta, Selasa (16/7/2013).

Setija mengatakan, empat tersangka lainnya masih diburu dan saat ini masih berada di luar kota Surabaya. Sutija mengaku, aparatnya sempat mengalami kesulitan dalam mengungkap identitas mayat dalam karung karena kondisi mayat itu sudah tidak bisa dikenali.

Korban kemudian diketahui bernama Abdul Hamid (17), warga Darmorejo, Surabaya, itu. "Untungnya ada laporan keluarga korban ke Mapolsek Wonokromo yang langsung kami tindak lanjuti,'' tambahnya.

Seperti diberitakan, Selasa (9/7/2013) lalu, sebuah karung berisi mayat laki-laki ditemukan warga di bantaran Kali Jagir, Surabaya. Karung berwarna putih berisi mayat itu ditemukan oleh kawanan pemancing ikan di bantaran Sungai Jagir.

Saat ditemukan, jenazah itu berwarna hitam seperti habis dibakar dan dadanya sobek seperti bekas sayatan benda tajam. Tidak ditemukan satu identitas pun pada mayat itu.

Warga sekitar juga tidak mengenali mayat itu. Menurut polisi, usia korban diperkiran sekitar 20 hingga 25 tahun. Ciri-cirinya adalah lidahnya bertindik serta pada jari kirinya terdapat cincin berwarna biru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com