Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Denny Indrayana: Kami Fokus Padamkan Api Dulu

Kompas.com - 11/07/2013, 21:28 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com — Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana mengatakan, fokus penanganan kerusuhan dan pembakaran yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan Tanjung Gusta, Medan, Kamis (11/7/2013) malam, adalah memadamkan api.

Hingga berita ini ditayangkan, api masih berkobar di lokasi lapas tersebut. "Kita sekarang fokus memadamkan api terlebih dahulu," kata Denny dalam wawancara dengan MetroTV, Kamis (11/7/2013).

Denny mengakui, terdapat tahanan yang menggunakan kesempatan untuk melarikan diri. Namun, dia belum menyebutkan jumlah pasti narapidana yang kabur.

Diberitakan sebelumnya, kerusuhan dan pembakaran di Tanjung Gusta merupakan buntut dari pemadaman listrik dan matinya air PDAM. Pemadaman listrik dikabarkan terjadi sejak subuh hingga saat ini.

Pemadaman hingga kini masih dilakukan di lapas yang berada di Jalan Pemasyarakatan, Medan.

Petugas kepolisian yang sudah menyebar di seputar lokasi juga dikabarkan telah menangkap dua tahanan yang mencoba kabur dari dalam lapas. Sempat dikabarkan ada 150 napi yang kabur, yang 12 di antaranya adalah napi kasus terorisme.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com