Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi 24 Hari Punya Gigi Sebesar Gigi Orang Dewasa

Kompas.com - 11/07/2013, 15:49 WIB
Tigor Munthe

Penulis

SIMALUNGUN, KOMPAS.com — Seorang bayi laki-laki berumur 24 hari memiliki gigi layaknya gigi orang dewasa. Bayi tersebut adalah anak dari Yeni (38), warga Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Ditemui di rumahnya, Kamis (11/7/2013), Yeni yang didampingi ibunya Kasiati (58) mengatakan, bayi laki-laki itu lahir dengan cara operasi di Rumah Sakit Umum Bandung, Jalan Gatot Subroto, Medan, Sumatera Utara, pada Selasa (18/6/2013) dengan berat 2,6 kg dan tinggi 4,7 cm.

Kasiati mengaku kelahiran cucunya memang sedikit aneh. Mulanya, Yeni merasa tidak sedang hamil. "Yeni awalnya hanya punya masalah di perutnya," katanya.

Setelah diperiksa di sebuah klinik di Pematang Siantar, Rumah Sakit Umum di Perdagangan, Kabupaten Simalungun, dan Rumah Sakit Umum Daerah Adam Malik Medan, tidak diperoleh hasil diagnosis dokter yang menyebut Yeni hamil.

Yeni hanya disebut memiliki benjolan di perutnya. "Tapi setelah dibawa ke Rumah Sakit Umum Bandung di Jalan Gatot Subroto Medan, barulah ketahuan jika Yeni hamil. Setelah itu barulah dia dioperasi," kata Kasiati.

Setelah dioperasi dan bayi lahir, Yeni tidak lagi mengalami sakit atau masalah di bagian perutnya. "Anak saya lahir normal. Tapi sebenarnya dia masih belum cukup umur. Dia dalam kandungan hanya delapan bulan," kata Yeni.

Kondisi bayi tampak sehat. Namun, bayi berusia 24 hari itu memiliki dua gigi yang seukuran gigi orang dewasa di bagian bawah mulutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com