Senin, 22 September 2014

News / Regional

Pelaku Pembunuhan di Kalasan Ternyata Masih Remaja

Selasa, 9 Juli 2013 | 17:37 WIB
YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Aparat Reserse Kriminal Kepolisian Resor Sleman menangkap tiga remaja yang diduga melakukan pembunuhan terhadap Nanda Amalia (15), warga Dusun Grogol, Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan.

Sebelumnya diberitakan, Nanda dibunuh di halaman TK Tunas Wisata Ambarukmo, Minggu (7/7/2013) sekitar pukul 21.00. Jenazah Nanda ditemukan pada Senin paginya dengan dua luka tusukan di bagian pinggang. Berdasarkan olah tempat kejadian perkara, Nanda diduga kuat tewas akibat pembenturan cor beton di kepala.

Tiga remaja yang menjadi terduga pelaku ditangkap pada Selasa (9/7/2013) dini hari adalah SS (15), DG (14), dan YS (17). Ketiganya merupakan warga Dusun Papringan, Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok.

Selain ketiga remaja tersebut, polisi juga mengamankan AS (13), warga Papringan; dan seorang remaja putri berinisial EP (13), warga Gowok. "Yang diamankan seluruhnya ada lima orang. Tiga ditetapkan menjadi tersangka, lalu dua orang masih menjadi saksi," kata Kepala Polres Sleman AKBP Hery Sutrisman.

Lebih jauh Hery menjelaskan, berdasarkan keterangan awal, pembunuhan itu dilatarbelakangi rasa sakit hati salah satu pelaku kepada korban.

Hery mengungkapkan, untuk mengetahui peran para terduga pembunuh, polisi melakukan pemeriksaan intensif di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Sleman, mengingat usia yang masih di bawah umur.

"Kita masih meminta keterangan terkait peran masing-masing dari kelima orang ini. Tidak menutup kemungkinan, dua saksi bisa berkembang menjadi tersangka," tandasnya.

Penulis: Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma
Editor : Glori K. Wadrianto