Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Massa HMI Demo, Anggota DPRD Kolaka Utara Terbakar

Kompas.com - 25/06/2013, 14:50 WIB
Kontributor Kolaka, Suparman Sultan

Penulis

KOLAKA UTARA, KOMPAS.com — Aksi unjuk rasa mahasiwa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, di gedung DPRD setempat, Selasa (25/6/2013), diwarnai insiden kecil. Salah satu anggota DPRD Kolaka Utara terkena sambaran api dari ban bekas yang dibakar pendemo.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, peristiwa bermula saat dua orang pemuda dari rombongan pendemo datang dengan mengendarai motor. Tiba-tiba keduanya menyiramkan bensin pada ban bekas yang sedang terbakar.

Di waktu bersamaan, seorang anggota DPRD, Darwis Asri, menghampiri pendemo dengan niat bernegosiasi untuk masalah tersebut. Api yang membesar akibat siraman bensin menyambar baju belakang Darwis. Beruntung, sebelum api melalap tubuh Darwis, orang-orang di sekitarnya dengan cepat memadamkan api.

Kejadian ini membuat Darwis marah. Dia mengatakan tidak masalah berdemo sambil membakar ban, tetapi harus melihat situasi dan kondisi di sekitar. “Saya juga dulu sering pimpin aksi demonstrasi. Bakar ban itu adalah hal yang biasa, tapi kita harus pelajari apakah di sekitar ban yang kita bakar itu banyak orang atau kendaraan. Manajemen demo juga harus diketahui,” ucap Darwis.

Setelah itu, Darwis Asri pun menerima para pendemo yang memprotes pemadaman listrik oleh PLN Kolaka Utara. Pendemo juga menuntut agar pmpinan PLN Kolaka Utara diganti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com