Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mudik, 12 Kapal Disiapkan di Pelabuahan Nusantara Parepare

Kompas.com - 13/06/2017, 08:08 WIB
Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com – Untuk melayani penumpang arus mudik dari berbagai daerah di Kalimantan bahkan dari negara tetangga Malaysia. Pihak otoriter Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, menyiapkan 12 armada untuk mengangkut para pemudik.

“Hari ini sudah hari ke tiga kami dirikan posko Mudik angkutan laut lebaran. Posko ini disiagakan dalam 24 jam, muali dari H-15 atau tanggal 10 Juni 2017 hingga H+15 atau pada tanggal 11 Juli 2017,” Jelas Kepala KSOP Kota Parepare, Wembly Wetik, di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, Senin malam (12/6/2017).

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman para pemudik, instansi terkait disiagakan di Posko, seperti KSOP, Angkatan Laut, Personil Polsek Pelabuhan Nusantara, PT Pelindo,Tim Kesehatan Pelabuhan hingga para buruh angkutan barang Pelabuhan Nusantara Kota Parepare.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Yodi Yahya mengatakan, 12 kapal yang disiapkan itu adalah kapal 2 kapal PT Pelni dan 10 kapal swasta.

“Duaberlas kapal ini akan melayani rute, Balik Papan, Samarinda, Nunukan, Bontang, Batu Licin dan Makassar, “ Kata Yodi.

Baca juga: 52 Titik di Jawa Barat Dipastikan Macet Saat Mudik Lebaran

Kompas TV (ASDP) Padangbai, Karangasem, Bali, mempersiapkan kapal ferry yang akan mengangkut pemudik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com