Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Ngada Temukan Mayat di Dalam Kandang Kerbau

Kompas.com - 04/05/2017, 00:02 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

BAJAWA, KOMPAS.com - Warga Kelurahan Mataloko, Kecamatan Golewa, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur (NTT), dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki di dalam kandang kerbau milik warga setempat.

Kepala Bidang Humas Polda NTT AKBP Jules Abraham Abast mengatakan, mayat lelaki itu diketahui bernama Paulus Nani (70) warga Desa Sobo, Kecamatan Golewa Barat, Ngada. Jasad kakek malang itu ditemukan pertama kali oleh Carles Weka (17).

Kejadian, sambung Jules, bermula ketika Carles Weka pulang dari sawah seusai memindahkan hewan peliharaannya, Rabu (3/5/2017) petang.

“Saat melintasi lokasi kejadian, Carles mencium bau tak sedap sehingga ia pun mendekati asal aroma tersebut, tepatnya di kandang kerbau. Saksi melihat sesosok mayat seorang laki-laki dalam posisi sudah tak bernyawa,” kata Jules kepada Kompas.com, Rabu (3/5/2017).

Karena takut, Carles berlari dan memberitahu hal itu kepada pamannya Viktorianus Longa (40), yang selanjutnya memberitahukan ke pos pelayanan Polsek Golewa melalui telepon seluler.

Berdasarkan keterangan dari warga, dalam kesehariannya, Paulus mengalami gangguan jiwa. Waktu ditemukan pertama kali kondisi Paulus sudah dalam keadaan membusuk, dengan posisi tidur terlentang di atas digenangi air.

Dugaan sementara, Paulus sudah meninggal dunia beberapa hari lalu. Keluarga Paulus yang tiba di lokasi, mengevakuasi jasad ke rumah duka.

“Pihak keluarga pun menerima kejadian tersebut bagian dari musibah dengan tidak mempermasalahkan penyebab kematian Paulus," pungkasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com