Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gadis Italia dan Pemuda Desa yang Dikenal Via Facebook Akan Menikah Bulan Depan

Kompas.com - 27/04/2017, 18:26 WIB

BATANG, KOMPAS.com - Ilaria Monte Bianco (21), gadis asal Bari, Italia, mengaku rela terbang ke Indonesia untuk menikah dengan pemuda bernama Dzulfikar (23) asal Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Kehadiran Ilaria ke Desa Tragung, Kabupaten Batang, sempat menjadi perhatian dan perbincangan warga setempat yang sekadar ingin melihat secara dekat sosok gadis Italia itu.

Dzulfikar mengaku, dirinya berkenalan dengan Ilaria melalui jejaring sosial Facebook dan sudah membina komunikasi selama dua tahun terakhir.

"Jika tidak ada aral melintang, kami berniat akan menikah. Kami sudah mantap akan menikah dengan Ilaria sekitar satu bulan lagi. Adapun, hari dan tanggal pernikahan sedang kami rundingkan bersama keluarga sambil menunggu proses administrasi selesai," kata Zulfikar ketika ditemui di rumahnya, Kamis (27/4/2017).

(Baca selengkapnya: Gadis Italia Menabung 2 Tahun demi Menikahi Pemuda Asal Desa di Jateng)

Sebelumnya diberitakan, Ilaria datang ke Desa Tragung, Kabupaten Batang, sejak 18 April 2017. Hingga Kamis (27/4/2017), dia masih berada di rumah milik keluarga Dzulfikar di Desa Tragung, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang.

Ilaria datang ke Indonesia untuk bertemu Dzulfikar karena mengaku sudah merasa cocok dan mereka sepakat akan mengadakan pernikahan. Hal ini juga sudah disampaikan ke orangtua Ilaria di Italia.

(Baca juga: Akan Nikahi Gadis Italia Setelah Kenalan di Facebook, Ini Cerita Zulfikar)

Pada intinya mereka menyetujui rencana pernikahan sepasang muda-mudi beda negara tersebut. Ilaria mengaku telah menabung selama dua tahun untuk bisa terbang ke Indonesia menemui pujaan hatinya.

"Selama dua tahun saya mengumpulkan uang bekerja di sebuah restoran di Italia hanya untuk datang ke Indonesia," kata Ilaria.

(Baca juga: Kisah Pemuda 24 Tahun di Madiun yang Menikah dengan Nenek 67 Tahun)

 

Kompas TV Di tempat inilah, nenek Turiah, warga Jalan Emen Slamet, Majalengka, Jawa Barat, tinggal seorang diri di gubuk bekas kandang ayam.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com