Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Terima Kasih kepada Pak Jokowi yang Telah Memperhatikan Kami di Perbatasan"

Kompas.com - 14/03/2017, 08:38 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

ATAMBUA, KOMPAS.com - Bupati Belu Nusa Tenggara Timur (NTT) Wilybrodus Lay mengaku sangat berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena telah memberi perhatian khusus terhadap sejumlah pembangunan di daerah perbatasan dengan Timor Leste khususnya di wilayahnya.

Beberapa pembangunan yang telah dibuat di perbatasan yakni pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain, jalan sabuk perbatasan, dan Bendungan Rotiklot.

“Terima kasih kepada pak Jokowi yang telah memperhatikan kami di perbatasan. Pembangun bisa menyentuh kami, setelah sekian lama tidak diperhatikan. Sekali lagi terima kasih untuk presiden kita bapa Jokowi dan ini bukan suara hati saya saja tapi ini suara hati masyarakat di perbatasan,” kata Willybrodus kepada Kompas.com, Senin (13/3/2017) malam.

Menurut Willybrodus, dengan nawacita Presiden Jokowi yang ketiga yakni membangun dari pinggiran, benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakatnya.

Kompas.com/Sigiranus Marutho Bere Presiden Jokowi saat berdiri sendiri di atas jembatan Motaain (jembatasan yang menjadi pembatas antara Indonesia dan Timor Leste) sambil menujuk ke arah wilayah negara Timor Leste, Sabtu (20/12/2014)
Willibrodus menyebut, pemerintah pusat terus memberikan sentuhan bantuan infrastruktur maupun program pemberdayaan lainnya untuk masyarakat setempat.

“Upaya percepatan pembangunan di perbatasan ini tentu menunjukkan bahwa kepemimpinan Bapa Jokowi betul-betul berkomitmen menjadikan kawasan perbatasan sebagai beranda terdepan Indonesia,”ucap Willybrodus.

Willybrodus mengatakan, pembangunan PLBN Motaain dengan tampilan yang megah tentu telah menjadi obyek wisata baru. Selain itu, jalan sabuk perbatasan juga telah menumbuhkan perekonomian masyarakat di perbatasan karena akses perdagangan semakin mudah.

“Kita harapkan dengan sentuhan pembangunan tersebut secara bertahap, tentu akan membawa Kabupaten Belu menjadi daerah yang mandiri,”ucapnya.

Kompas TV Presiden Resmikan Pos Perbatasan RI-Timor Leste
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com