Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benda Mencurigakan Ditemukan di Kantor Bappeda

Kompas.com - 14/02/2017, 14:59 WIB
Raja Umar

Penulis

MEULABOH, KOMPAS.com - Pegawai negeri sipil di kantor Bappeda, Kabupaten Aceh Barat, dikagetkan dengan penemuan benda yang mencurigakan terbungkus dalam kotak diduga bom.

Puluhan personil Polisi dari Polres Aceh Barat dan TNI dari Kodin 0105 Aceh Barat dikerahkan ke lokasi untuk mengamankan lokasi.

“Tadi sekitar Pukul 09.00 WIB, ada pegawai memberitahukan kepada kami bahwa ada ditemukan benda mencurigakan di samping kantor Bappeda, sehingga kita langsung kerahkan anggota ke lokasi,” kata AKBP Teguh Priyambo Nugroho, Selasa (14/2/2017).

Menurut Teguh, setelah mendapat laporan ada temuan benda mencurigakan yang terbungkus dalam kotak di samping kantor Bappeda, pihaknya langsung memasang garis polisi di sekitar lokasi dan mengevakuasi pegawai negeri sipil dari kantor Bappeda dan Kantor Bupati Aceh Barat.

“Tadi kami setelah mendapat laporan langsung kami turunkan personel untuk memasang garis polisi dan mengevakuasi PNS, setelah itu langsung kita hubungi Tim Jibom untuk menjinakkan benda yang mencurigai itu,” katanya.

Berdasarkan pantauan, benda yang mencurigakan itu berhasil diledakkan langsung di lokasi penemuan oleh tim penjinak bom yang diturunkan dari Polda Aceh Kompi Bromob Nagan Raya sekitar pukul 10.20 WIB.

Namun hingga berita ini diturunkan, tim penjinak bom belum dapat memberikan keterangan terkait benda yang telah diledakkan di samping kantor Bappeda Aceh Barat.

“Untuk saat ini, kami belum dapat memberikan keterangan terkait benda yang mencurigakan itu, karena kami harus melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap benda tersebut,” kata salah satu Tim Jibom.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com