Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Jateng Terbitkan Maklumat agar Warga Tidak Ikut Demo 2 Desember di Jakarta

Kompas.com - 25/11/2016, 16:00 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com — Polda Jawa Tengah ikut mengeluarkan maklumat agar warga tidak ke Jakarta untuk mengikuti aksi demonstrasi pada 2 Desember mendatang.

"Hari ini dikeluarkan maklumat, isinya tidak terhasut isu yang tidak benar, juga imbauan tidak ke Jakarta, dengan informasi yang tidak jelas," kata Kepala Bidang Humas Polda Jateng Komisaris Besar Djarod Padakova, di Semarang, Jumat (25/11/2016).

Maklumat tersebut dinilai penting untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. Untuk maklumat ini, Polda Jateng akan menyosialisasikan lebih lanjut.

Polda juga akan melakukan gelar pasukan untuk mengantisipasi kegiatan-kegiatan seperti halnya demo 4 November 2016 lalu. Namun hingga saat ini, kepolisian masih belum mendapat izin dari massa.

"Kami akan terus sosialisasi agar warga tidak ke Jakarta. Untuk demo di Jateng, sampai saat ini belum ada izin," ucapnya.

Polda Jateng akan mengirim empat satuan setingkat kompi untuk tugas perbantuan di Jakarta. Pasukan akan ikut mengawal pada aksi massa selanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com