Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Trenggalek Ajak Warga Keliling Mencari Jalan Rusak

Kompas.com - 27/10/2016, 18:23 WIB
Slamet Widodo

Penulis

TRENGGALEK, KOMPAS.com – Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak akan berkeliling untuk mengecek jalan rusak di wilayahnya.

Dalam kegiatan itu, Emil akan mengajak sejumlah komunitas atau warga yang sering melaporkan infrastruktur yang rusak. Ia juga akan melibatkan Balai Jalan Nasional dan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Trenggalek.

"Dalam waktu dekat, saya akan keliling kalau bisa secara menyeluruh mengamati bagaimana dampak bencana beberapa waktu lalu merusak sejumlah infrastruktur," kata Emil, Kamis (27/10/2016).

Menurut Emil, laporan paling banyak dari masyarakat menyangkut jalan berlubang maupun rusak parah.

Ia ingin mengajak semua pihak untuk bersama-sama mencari solusi mengatasi masalah ini, termasuk menekankan kualitas fisik jalan.

Safari pengecekan jalan ini dilakukan dengan menyusuri infrastruktur berdasarkan laporan kerusakan.

"Di situlah kami akan memahami langsung kondisi di lapangan. Maka dari itu kami mengajak komunitas untuk melihat langsung jalur yang rusak serta kelayakan perbaikan," ujarnya.

Secara terpisah, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Trenggalek Ajun Komisaris Polisi Heru Sudjio menyatakan sudah berkordinasi dengan tim laboratorium dan forensik Polisi Daerah Jawa Timur untuk melakukan uji kelayakan serta analisisis infrastruktur yang rusak.

"Jalan yang rusak di beberapa titik sangat membahayakan bagi pengendara, utamanya jalur rusak yang sering terjadi kecelakaan," kata Heru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com