Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alat Isap Sabu Ditemukan di Rutan Ternate, 3 Tahanan Positif Narkoba

Kompas.com - 27/10/2016, 15:49 WIB
Yamin Abdul Hasan

Penulis

TERNATE, KOMPAS.com - Satuan Reskrim Polres Ternate bersama pihak Rumah Tahanan Klas II B Ternate menemukan barang bukti berupa alat isap narkoba di salah satu kamar milik tahanan.

Alat isap tersebut ditemukan petugas di dalam bungkusan indomie yang kemudian dilem kembali.

Kasat Narkoba Polres Ternate AKP Zainal mengatakan, pengungkapan ini merupakan kerjasama kepolisian dengan petugas yang ada di dalam rutan.

“Itu merupakan hasil razia yang dilakukan petugas rutan yang kemudian dilaporkan ke kami dan kami tindaklanjuti secepatnya. Ini upaya pihak rutan dalam memberantas narkoba yang ada dalam rutan,” kata AKP Zainal, Kamis (27/10/2016).

Zainal menjelaskan, saat penggeledahan polisi mengamankan barang bukti berupa 1 buah alas isap sabu dengan sisa pakai narkoba yang masih menempel. Awalnya, lanjut dia, ada sekitar 6 orang yang dicurigai yang ikut terlibat, namun setelah dilakukan tes urine, ternyata tiga diantaranya positif konsumsi narkoba.

Dalam kasus ini, polisi telah menetapkan 1 tersangka bernama Rizki yang juga seorang tahanan di Rutan kelas IIB Ternate yang juga tersandung kasus narkoba.

“Kasus ini kami terus kembangkan, sambil menunggu tersangka kasusnya disidangkan oleh pengadilan barulah kita ajukan yang ini,” kata Zainal lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com