Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Balita yang Diculik Akhirnya Dikembalikan

Kompas.com - 24/10/2016, 05:41 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Seorang anak balita berusia 3,5 tahun, Sabitha Mahfudiah Laila, yang diculik pada Sabtu (22/10/2016), akhirnya dikembalikan pada Minggu (23/10/2016).

Putri pasangan Satrio Pamungkas dan Yuyun Maulidyah yang merupakan warga Dusun Nongko Semar, Desa Karang Nongko, Kecamatan Poncokusomo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, itu dikembalikan sekitar pukul 20.45 WIB, sekitar 400 meter di sebelah utara rumahnya.

Tidak diketahui siapa yang mengembalikan anak balita malang itu.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun pihak kepolisian, pelaku yang mengembalikan balita itu berjumlah dua orang. Terdiri dari laki-laki dan perempuan dengan mengendarai sepeda motor Vixion.

"Dikembalikan oleh dua orang. Laki-laki perempuan berboncengan sepeda motor Vixion di utara rumah berjarak sekira 400 meter, dekat rumah neneknya sekira pukul 20.45 WIB," kata Kanit Reskrim Polsek Poncokusumu, Iptu Andik Risdianto, kepada Kompas.com.

Tidak ditemukan tanda - tanda penganiayaan di tubuh anak balita itu. Hanya saja, saat ditemukan, anak itu tampak lelah. "Kondisi korban sehat, tapi agak lelah, Mas," jelasnya.

Meski sudah kembali, proses hukum atas kasus penculikan itu akan tetap berlanjut. Polisi akan tetap mencari pelaku pencurian balita itu.

"Kasus masih lanjut, Mas, harus tetap ungkap, perintah pimpinan baik Polsek ataupun Polres saling bekerja sama," ujarnya.

Sabtu (22/10/2016) siang, Sabitha yang sedang tidur di kamar rumahnya diculik oleh orang tidak dikenal.

Kondisi rumah sedang sepi, hanya ada Kuma'iyah yang merupakan pembantu di rumah itu dan Sabitha yang sedang tidur. Penculik itu datang dengan berpura - pura menjadi tamu dan hendak mengantar barang pesanan.

Penculik yang berjumlah lebih dari satu orang lantas dipersilakan masuk oleh si pembantu. Sesampainya di dalam rumah, penculik itu membekap Kuma'iyah. Mulutnya ditutup pakai plakban, sedangkan tangan dan kakinya diikat. Penculik itu lantas masuk ke kamar tempat Sabitha tidur lalu membawanya kabur.

Baca: Bocah 3,5 Tahun Diculik Saat Tidur di Kamarnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com