Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buka Tutup Jalan karena Kunjungan Jokowi, Bandung Macet Total

Kompas.com - 08/08/2016, 15:00 WIB
Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kedatangan Presiden Joko Widodo ke Bandung, Senin (8/8/2016), menyebabkan sejumlah ruas jalan di Bandung macet total. Pasalnya, polisi memberlakukan buka tutup jalur.

Dari pantauan Kompas.com, kemacetan terjadi dua kali. Pertama, saat rombongan Jokowi ke Jatinangor, Sumedang menghadiri Pelantikan Praja Muda IPDN.

Sepanjang jalur Cicaheum-Jatinangor dan Soekarno-Hatta-Jatinangor macet. Begitupun saat Jokowi menghadiri acara Sosialisasi tax amnesty di Hotel Intercontinental, Dago, Bandung. Jalan Ir H Djuanda yang biasa bisa dilalui dalam waktu 15 menit, saat ini tidak bisa jalan sama sekali.

"Sudah satu jam diem gini ga bisa jalan. Begini kalau ada presiden atau pejabat lewat, bikin macet," ucap Anggi, warga Gatot Subroto, Bandung.

Beberapa kendaraan terlihat berputar arah untuk menghindari kemacetan. Jokowi sendiri sudah sampai ke Hotel Intercontinental. Jokowi lebih cepat datang ke Intercontinental dari jadwal. Dalam jadwal, Jokowi tiba di acara Tax Amnesty pada pukul 16.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com