Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mensos Khofifah Keliling Eks Lokalisasi Dolly dengan Naik Becak

Kompas.com - 02/06/2016, 15:00 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa berkeliling mengunjungi eks lokalisasi prostitusi Dolly, Surabaya, Kamis (2/6/2016).

Dari satu titik ke titik lainnya, Khofifah menumpang kendaraan becak. Selain Khofifah, anggota rombongan yang juga ikut naik becak antara lain Kepala Dinas Sosial Provinsi Jatim Sukesi dan sejumlah pejabat Kementerian Sosial.

Arak-arakan becak sempat menyita perhatian warga di Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan, apalagi pengayuh becak mengenakan pakaian khas Surabaya.

Di Dolly, Khofifah mengunjungi sejumlah tempat usaha kelompok warga terdampak penutupan lokalisasi. Di antaranya di Jalan Jarak tempat pembuatan kripik Samiler Jarak Dolly (Samijali), dan eks wisma PSK di Gang Dolly, Wisma Barbara.

Di eks wisma PSK terbesar yang kini dikelola Pemkot Surabaya tersebut, Khofifah mengunjungi lapak usaha kelompok maupun warga terdampak penutupan Dolly, serta mengunjungi usaha pembuatan sepatu Dolly.

"Kemarin, lokalisasi terbesar di Kalimantan Timur ditutup. Ada 22 lokalisasi yang tutup di sana. Saya berharap, warga maupun PSK terdampak bisa mencontoh warga Dolly untuk beralih membuka usaha mandiri," kata Khofifah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com