Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Menteri Perempuan, Teman-teman Yn Ajukan Tiga Permintaan

Kompas.com - 05/05/2016, 15:37 WIB
Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Belasan teman sekolah Yn (14), siswi SMP yang diperkosa dan dibunuh oleh 14 pemuda, berbaris di sepanjang jalan menuju rumah Yn di Kabupaten Rejang Lebong, Kamis (5/5/2016). Mereka menyambut Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise yang akan menemui kedua orangtua Yn.

Para sahabat Yn ingin menyampaikan tiga permintaan kepada Yohana untuk membantu agar kejadian yang menimpa Yn tidak terulang kembali.

Mereka meminta pemerintah menyediakan kendaraan angkutan sekolah untuk pelajar. Ini karena banyak anak sekolah di daerah itu harus berjalan hingga 3 kilometer menuju sekolah. Perjalanan itu melewati kebun dan hutan yang sepi.

Teman-teman Yn juga meminta adanya sarana air bersih karena selama ini anak-anak tersebut banyak mandi di sungai yang berjarak ratusan meter dari tempat tinggal mereka.

"Kalau mau mandi harus ke sungai jauh dengan kondisi hutan dan sepi," kata belasan siswa teman Yn.

Permintaan ketiga adalah perbaikan jalan umum.

Yn merupakan salah satu siswi berprestasi di sekolahnya. Jenazahnya ditemukan dalam kondisi terikat pada jurang di Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, Senin (4/4/2016).

(Baca Siswi SMP Berprestasi Ditemukan Tewas dengan Tangan dan Kaki Terikat)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com