Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah 9 Tahun Ditemukan dengan Kaki Dirantai di Pinggir Jalan

Kompas.com - 04/03/2016, 13:24 WIB
MEDAN, KOMPAS.com — Bocah berinisial RP (9) ditemukan lemas dalam kondisi kaki kanan terantai dan digembok di Jalan HM Yamin, Medan Timur. Dia diketahui sudah tak makan berhari-hari setelah polisi melakukan pemeriksaan.

"Saat kami temukan, kondisi bocah cukup memprihatinkan. Tadinya, bocah ini terlihat lemas karena sudah tidak makan," kata Kapolsekta Medan Timur Komisaris BL Malau, Jumat (4/3/2016).

Malau mengatakan, lantaran kondisi bocah lemah, dia meminta anggotanya untuk memberikan sarapan bagi korban.

Setelah diberi makan, bocah tersebut diajak berbicara. RP mengaku tinggal di Jalan Gurila, Gang Mustika Nomor 33, Medan Perjuangan.

"Tadinya, pakaian yang digunakan bocah ini cukup lusuh. Lalu, saya minta anggota untuk membelikan baju baru. Tadi juga sempat kami mandikan," katanya.

Setelah dimandikan, sang bocah mengaku masih ingat lokasi rumahnya. Petugas pun langsung membawa sang bocah untuk menunjukkan orangtuanya.

"Diindikasi, tindakan tersebut dilakukan oleh ayah korban. Saat ini, kami akan memanggil orangtuanya," kata Malau.

Berita ini telah tayang di Tribun Medan, Jumat (4/3/2016), dengan judul Bocah yang Dirantai Orangtuanya Tidak Diberi Makan Berhari-hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com