Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Orang Terluka Dalam Bentrokan Antara Kelompok Pemuda di Medan

Kompas.com - 30/01/2016, 23:08 WIB
MEDAN, KOMPAS.com - Kepala Kepolisian Resort Kota Medan, Sumatra Utara, Komisaris Besar Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan enam orang luka-luka akibat bentrokan antara Pemuda Pancasila (PP) dengan Ikatan Pemuda Karya (IPK) pada Sabtu (30/1/2016).

"Jadi, pasca-kerusuhan pukul 15.30 WIB antara dua kubu kepemudaan, TNI dan Polri telah melakukan kordinasi dengan para ketua-ketua. Ketua kedua kubu kepemudaan telah kami undang. Sampai saat ini, ada enam orang korban," kata Mardiaz, Sabtu malam.

Ia menjelaskan, untuk mengetahui kronologi kejadian ini, pihaknya telah memanggil masing-masing saksi dari kedua belah pihak. Namun Mardiaz tidak merinci berapa saksi dari PP, dan berapa saksi dari IPK.

"Sementara, kami masih memeriksa saksi-saksi. Ada 14 saksi dari OKP lain, dan 10 lagi dari OKP lain. Saat ini, mereka semua menjalani pemeriksaan di Polda Sumut," ungkap Mardiaz.

Berdasarkan data yang diperoleh Tribun, keenam korban masing-masing Feriansyah warga Jalan Tengah, No29, Mesjid, Medan Kota; Dedi Marbun, warga Jl Pasar III, No 24 Medan; Eki (isteri dari Dedi Marbun); dan Sepri (anak Dedi Marbun).

Selain itu, korban lainnya Rudi Syahputra warga Jl Pasar III, Gang Sehati, Medan. Lalu Monang Hutabarat/Ketua PAC IPK Medan Timur warga Jl Bambu II, No3 Medan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com