Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah Lima Tahun Dibacok Pamannya hingga Tewas

Kompas.com - 22/10/2015, 13:04 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Seorang paman membacok keponakannya yang masih berusia lima tahun hingga tewas. Pelaku diduga mengalami gangguan jiwa.

Pembacokan dilakukan Gulu Arpuji (28) di rumah korban di Gending, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (21/10/2015) sore. Saat itu, korban baru saja pulang dari TK tempatnya bersekolah.

Bocah R yang bersimbah darah ditemukan oleh ibunya. Pelaku melarikan diri ke arah persawahan setempat setelah membunuh keponakannya itu. Namun, dia ditangkap oleh aparat polisi yang dibantu warga.

Gulu ditahan di Mapolres. Jasad anak tunggal itu sempat dilarikan ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

Seorang tetangga korban mengatakan, Gulu dikenal mengalami gangguan kejiwaan. Dia kerap berbuat aneh dan meresahkan tetangga.

Hingga kini, polisi masih melakukan penyelidikan. Kasatreskrim Polres Probolinggo AKP Mobri Cardo Pandjaitan tidak mau terburu-buru menyimpulkan pelaku mengalami gangguan jiwa. Pihaknya akan mendatangkan ahli kejiwaan untuk memastikan kondisi pelaku.

"Pelaku saat ini ditahan di Mapolres. Barang bukti pisau kami amankan juga. Motifnya belum bisa dipastikan. Yang jelas, kami akan mendatangkan ahli kejiwaan," kata Mobri, Kamis (22/10/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com