Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tembak Perampok Anak Seorang Perwira TNI

Kompas.com - 20/10/2015, 16:36 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Seorang pengemudi becak motor yang merampok dan menganiaya Azisa Puji Lestari (9) saat pulang sekolah akhirnya dibekuk polisi, Selasa (20/10/2015).

Azisa adalah putri dari anak Wakil Komandan Ajenrem Parepare, Kapten TNI Pratiknat.

Ari Kulle (23), warga rumah susun Jl Rajawali 1 inilah pelaku perampokan Azisa, siswi kelas 4 SD Lanto Daeng Pasewang sepulang sekolah.

Ari Kulle melihat korban sedang berjalan kaki dari sekolahnya menuju ke RS Dadi tempat ibunya bekerja.

Di tengah perjalanan, tersangka mengaku disuruh menjemput korban oleh ibunya. Kemudian tersangka membawa korban ke sebuah lahan kosong di Jl Adiyaksa.

Di situlah, tersangka merampas telepon genggam merek Sony C 1605 warna hitam dan memukul korban hingga wajahnya babak belur dan berdarah.

Berselang beberapa jam dari peristiwa itu, tim Resmob Polrestabes Makassar yang dipimpin AKP Edy Sabhara meringkus tersangka di rumahnya.

Saat dibawa menuju Mapolrestabes Makassar, tersangka melawan dan berusaha kabur.  Sehingga polisi terpaksa menyarangkan dua butir timah panas di kedua kaki tersangka.

Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan, tersangka dijerat pasal berlapis.

Hingga kini, penyidik telah memeriksa dua orang saksi pelapor dan tersangka. Sedangkan untuk pemeriksaan korban belum dilakukan, karena masih dalam perawatan tim medis RS Bhayangkara.

"Tersangka dikenakan Undang-Undang Perlindungan Anak, Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, pasal 351 ayat 2 tentang penganiayaan berat. Dengan begitu, tersangka terancam hukuman 20 tahun penjara," ujar Barung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com