Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semoga Ini Momentum Berdamai bagi Bobotoh dan Jakmania

Kompas.com - 18/10/2015, 23:51 WIB
Abba Gabrillin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Suksesnya pertandingan final Piala Presiden 2015 antara Persib Bandung dan Sriwijaya FC Palembang diharapkan jadi momentum perdamaian antara suporter klub sepak bola Bandung (bobotoh) dan Jakarta (jakmania).

Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher usai pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) yang dimenangkan Persib dengan skor 2-0.

"Tentu sebagai orang Jawa Barat, bobotoh, dan Persib, kita bersyukur pertandingan berjalan lancar di GBK. Awalnya ada silang pendapat, keraguan, tapi syukur ini bisa jadi momentum damai antara bobotoh dan jakmania," ujar Aher, di Senayan, Minggu (18/10/2015) malam.

Aher optimistis situasi keamanan akan tetap kondusif khususnya selama kepulangan para bobotoh kembali ke Bandung dan wilayah Jawa Barat lainnya malam ini.

Persib Bandung menjadi juara Piala Presiden 2015 yang diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo. Kemenangan tersebut berkat dua gol yang disumbangkan Ahmad Jufriyanto (6) dan Makan Konate (45).

Sempat terjadi kericuhan jelang laga final kedua klub. Dua hari terakhir berturut-turut terjadi penyerangan terhadap bus dan sejumlah kendaraan berpelat D di ruas jalan ibu kota yang dilakukan oknum suporter di Jakarta.

Kericuhan juga terjadi di sekitar stadion sehingga polisi harus menghalau dengan gas air mata. Ratusan orang ditangkap polisi karena terlibat aksi tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com