Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Buka Inkubator Bisnis, Dubes Hungaria Temui Ridwan Kamil

Kompas.com - 23/09/2015, 16:41 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menerima kedatangan Duta Besar Hungaria untuk Indonesia Judit Nemeth-Pach, Rabu (23/9/2015). Keduanya langsung melakukan pertemuan tertutup di Balai Kota Bandung.

Usai pertemuan, pria yang kerap disapa Emil itu mengatakan, kedatangan Judit untuk membicarakan kerjasama pengembangan startup di bidang IT dan industri kreatif.

"Saya kedatangan Dubes Hungaria, Kota Budapest, adalah lima terbaik dunia dalam pengembangan startup IT jadi dia akan membuka incubator center untuk perusahaan-perusahaan Hungaria bekerjasama dengan orang Bandung lagi cari bangunan di Bandung. Sebagian saya arahkan ke teknopolis," ungkap Emil.

Tak hanya itu, Judit juga mengajak Emil untuk bekerjasama dalam industri kreatif. Menurut Emil, sejumlah karya produk kreatif anak Bandung banyak mendapat respons positif dari sejumlah negara di Eropa.

"Terus mengundang Bandung bikin Little Bandung di negaranya. Ingin kerjasama di bidang budaya juga khususnya kratifitas anak muda yang dia rasa kualitas produk kreatif Bandung ini sudah disukai dengan selera Eropa," ungkap Emil.

Sebelum Hungaria, Amerika, Singapura, Malaysia dan Korea telah lebih dulu menjalin kerjasama dari hal budaya hingga teknologi karena terpikat pada produk buatan Bandung. Kedatangan para perwakilan negara ke Bandung itupun tak disia-siakan Emil. Kedatangan mereka dinilai sangat menguntungkan khususnya dalam hal branding produk lokal.

"Keuntungan buat pemkot, branding itu mahal, kalau konsultan branding ngiklanin di tv itu bisa miliaran. Alhamdulillah apresiasinya baik," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com