Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalam Sebulan Tiga Duta Besar Kunjungi Kota Ambon

Kompas.com - 18/09/2015, 18:20 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON,KOMPAS.com - Duta Besar India untuk Indoneia Gurjit Singh, Jumat (18/9/2015), megunjungi Kota Ambon. Dengan kunjungan Dubes India ini maka sepanjang September tercatat tiga duta besar berkunjung ke ibu kota provinsi Maluku ini.

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy kepada wartawan usai menerima kunjungan Dubes Gurjit Singh di ruang kerjanya mengatakan tiga dubes yang berkunjung ke Ambon dalam satu bulan terakhir ini berasal dari Amerika Serikat, Australia dan India.

“Kemarin saat puncak acara Mengente Ambon yang datang itu Dubes Amerika, lalu Dubes Australia dan hari ini yang datang adalah Dubes India,” ujar Richard.

Menurut dia, kedatangan para duta besar itu ke Ambon tentunya akan memberi dampak positif bagi kota itu. Kunjungan para dubes itu akan membuat Kota Ambon akan semakin baik di mata dunia internasional.

“Tentu implikasi dari kedatangan para dubes ini ke Ambon akan sangat berpengeruh sekali bagi kota ini ke depan,”ujarnya.

Sementara itu, pada Oktober mendatang Dubes Belanda untuk Indonesia juga dijadwalkan berkunjung ke kota Ambon. Kedatangan dubes Belanda itu nantinya akan dimanfaatkan untuk membahas sejumlah penjajakan kerja sama di berbagai bidang.

Hubungan Kota Ambon dengan Belanda memang sangat dekat. Hal itu dapat dilihat dari berbagai bentuk kerja sama yang selama ini dilakukan termasuk kerja sama di bidang pendidikan dan pariwisata. Bahkan pemerintah Kota Ambon juga melakukan kerja sama kota kembar dengan Kota Vlissingen, Belanda.

Tak hanya para duta besar yang berkunjung, dua pekan lalu Wali Kota Darwin, Australia Katrina Fong Lim juga mengunjungi Ambon dalam rangka untuk menghadiri upacara peringatan Gull Force di Taman Persemakmuran, Kapaha, Ambon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com