Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Terduga Teroris Anak Buah Santoso Ditangkap di Kendari

Kompas.com - 26/08/2015, 15:41 WIB
Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati

Penulis

KENDARI, KOMPAS.com - Dua orang diduga anggota jaringan Santoso ditangkap di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Keduanya dibekuk Detasemen Khusus (Densus ) 88 Mabes Polri di lokasi berbeda pekan lalu.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sultra, AKBP Soenarto membenarkan penangkapan dua orang jaringan teroris Poso itu. Menurut dia, terduga teroris dengan inisial BR diamankan di pelabuhan Nusantara, Kendari. Sementara FR, rekan BR, dibekuk di salah satu rumah kos di belakang kampus Mandala Waluya, Kecamatan Kambu, Kendari.

"Jadi BR diamankan pada Selasa (11/8/2015) dan FR pada hari Sabtu (15/8/2015). Keduanya langsung dibawa ke Jakarta dan yang melakukan penangkapan itu Tim Densus 88 Mabes Polri," ungkap Soenarto dikonfirmasi, Rabu (26/8/2015).

Kedua orang itu, kata kabid Humas Polda Sultra, berada di Kendari karena terdesak operasi penangkapan teroris di Poso, Sulawesi Tengah.

"Mereka mengamankan diri di Kendari setelah adanya operasi di Poso, jadi keduanya belum lama menetap di Kendari. Keduanya warga asal Bima, Nusa Tenggara Barat," terangnya.

Soenarto menjelaskan, dua orang terduga teroris itu masuk ke wilayah Sultra melalui jalur darat, sebab daerah Sultra berbatasan langsung dengan Provinsi Sulawesi Tengah. Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai orang baru yang masuk ke wilayah masing-masing.

"Kalau ada orang baru datang bisa langsung melapor ke RT dan RW masing-masing, terutama rumah kos. Jadi bila dilihat ada yang mencurigai bisa langsung melapor ke polisi," tukasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com