Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gempa Malang Juga Terasa di Yogyakarta

Kompas.com - 26/07/2015, 15:18 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Guncangan Gempa Bumi kembali dirasakan masyarakat Yogyakarta pada sekitar pukul 14.05 WIB. Namun guncangan yang dirasakan tak sebesar pada Sabtu (25/07/2015) kemarin.

"Saya merasakan gempa sekitar pukul 14.05 WIB," ujar Answar (25) salah satu mahasiswa di Yogyakarta saat ditemui di swalayan 24 jam Prambanan Sleman, Minggu (26/07/2015). [Baca: Gempa di Malang Terasa hingga Bali]

Ia menuturkan, getaran gempa terjadi sangat singkat dan tidak sebesar pada Sabtu (25/07/2015) pagi kemarin. Namun meski kecil, ia sempat akan berlari keluar dari teras toko swalayan. "Tadi sempat akan lari, kalau lama. Tetapi guncanganya langsung berhenti," ucapnya. [Baca: Gempa 6,3 SR Guncang Kabupaten Malang]

Sementara itu, Dwi Astuti salah satu mahasiswi Universitas Swasta di Yogyakarta yang kos di daerah Kalasan Sleman mengaku sempat kaget dan keluar tempat kos.

Ia juga melihat beberapa teman kos keluar kamar. "Tadi baru tiduran di kamar, tiba-tiba terasa ada gempa. Saya lalu keluar kamar," kata dia.

Dari informasi, pusat gempa berada di barat daya Malang, Jawa Timur. Kekuatan Gempa 6,3 SR dengan kedalaman 10 km. Gempa yang dirasakan di Yogyakarta tidak sampai menimbulkan kerusakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com