Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petugas Kebersihan Mal Ditahan karena Pungut Meja Rusak

Kompas.com - 24/03/2015, 16:25 WIB
BATU, KOMPAS.com — Gara-gara memanfaatkan meja tak terpakai, Imam Basuki (40), warga Jalan Wukir 26 RT 1 RW 4, Kota Batu, ditahan di Markas Kepolisian Resor Kota Batu. Petugas kebersihan di Hypermart Lippo Plaza ini sudah sepekan mencium dinginnya lantai ruang tahanan.

Imam memungut meja yang tergeletak tak terpakai di sudut mal di Kota Batu tersebut. Sudah dua hari meja dengan kondisi sebagian sudah rusak itu tergeletak di samping tempat sampah.

Dikutip dari Surya, Imam, yang jadi "Pak Bon" atau petugas kebersihan di mal itu, memberanikan diri membawa pulang meja tersebut agar bisa dimanfaatkan.

Yoyok Arif Santoso, adik Imam, menuturkan bahwa kakaknya ditangkap polisi malam-malam di mal. Dia ditangkap saat sedang membersihkan plaza. Hingga kini, Imam masih ditahan.

Mujiati, istri Imam, menuturkan bahwa suaminya bekerja di Lippo Plaza sebagai tukang kebersihan. Suaminya bekerja setiap hari pukul 23.00 sampai dini hari.

"Saya menunggu karena biasanya pukul satu dini hari sudah pulang. Saya tunggu sampai pukul 10.00 pagi, tetap tidak pulang," ujar Mujiati di rumah kontrakannya, Minggu (22/3/2015).

Sekitar pukul 11.00 WIB, adik Imam, Yoyok, datang ke rumah kontrakan Mujiati. Betapa kagetnya ia saat diberi tahu bahwa Imam sedang ditahan di Polresta Batu.

"Saya tidak bisa apa-apa. Saya juga tak tahu apa-apa. Saya hanya ingin suami saya yang seorang 'Pak Bon' dipulangkan mawon," ucap Mujiati.

Yoyok menuturkan bahwa persoalan itu sampai ke polisi setelah pihak satpam plaza melaporkan Imam.

"Padahal, sebelum membawa pulang meja itu, kakak saya minta izin kepada seorang satpam dan diizinkan. Kakak saya juga bilang kepada satpam itu, 'kalau ada yang mencari meja, nanti saya kembalikan,'" ujar Yoyok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com