Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor KUA Dibobol Maling, Berkas Nikah Diobrak-abrik

Kompas.com - 05/02/2015, 12:35 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis


GOWA, KOMPAS.com
- Kantor Urusan Agama (KUA) Sombaopu yang terletak di jalan Mesjid Raya, Kelurahan Sungguminasa, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan,  dibobol maling, Kamis (5/2/2015). Selain menggasak sejumlah barang elektronik, pelaku juga mengobrak-abrik berkas nikah.

Aksi pembobolan kantor ini diketahui sekitar pukul 07.00 Wita saat para pegawai tiba di kantor untuk bekerja sebagaimana biasanya. Namun, kondisi kantor sudah dalam keadaan terobrak-abrik dan sejumlah barang elektronik, berupa, komputer, printer, dan televisi raib.

"Kejadiannya tadi malam dan baru kami ketahui tadi pagi dan banyak barang yang diambil termasuk kasur dan peralatan dapur," kata Tajuddun, Kepala KUA Sombaopu.

Setelah menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP), aparat kepolisian mengatakan, pelaku diketahui memasuki kantor dengan cara mencongkel jendela dan mematahkan terali besi.

"Sementara kami gelar olah TKP dan pelaku diduga berjumlah lebih dari dua orang karena banyak barang yang diambil," ungkap Ipda Deny Eko, Kepala Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Kepolisian Resor (Kanit SPKT Polres) Gowa.

Sementara itu, belasan pegawai hanya bisa duduk bengong membahas kasus pencurian ini. Pasalnya, kondisi ruang kerja mereka dalam keadaan terobrak-abrik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com