Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Secara Sukerala Warga Gali Makam Terpidana Mati Rani Andriani

Kompas.com - 17/01/2015, 18:57 WIB
CIANJUR, KOMPAS.com - Makam Rani Andriani, perempuan yang akan dieksekusi mati Minggu besok, (18/1/2015) telah digali di RT 1 RW 8 Kampung Ciranjang, Desa Ciranjang, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Sabtu (17/1/2015).

Tempat peristirahatan terakhir terpidana penyelundupan heroin tersebut dipersiapkan lebih awal, lantaran jenazah Rani direncanakan tiba di Cianjur pukul 7.00 WIB besok.

"Barusan ada telepon dari Kejaksaan Cianjur, agar pemakaman segera disiapkan selepas Asar, karena besok pagi-pagi jenazah akan tiba," ujar ketua RW 08 Ciranjang, Ayi Sudarman.

Menurut Ayi, penggalian makam dilakukan oleh warga RW 8 secara sukerala. Baik biaya tenda ataupun penggalian ditanggulangi oleh warga terlebih dahulu. "Sekarang masih sama warga, enggak tahu nanti," ujar Ayi. [Baca: Status Terakhir di BBM Terpidana Mati Rani Andriani]

Pantauan Tribunnews sejumlah warga secara bergotong royong mendirikan tenda di lokasi pemakaman seluas 10 x 20 meter tersebut. Selepas itu persis di bawah tenda empat orang warga menggali tanah dengan disaksikan aparat kepolisian. (Johnson Simanjuntak)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com