Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oknum Polisi Bawa Kabur Uang Rp 270,8 Juta

Kompas.com - 23/08/2014, 15:42 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Seorang oknum polisi Polres Cimahi, Brigadir EM, membawa kabur senjata laras panjang jenis V2 dan uang Rp 270,8 juta milik perusahaan jasa keuangan PT Advantage pada Jumat (22/8/2014) sekitar pukul 19.30 WIB.

Sedianya, Brigadir EM dan dua petugas keamanan lainnya bertugas mengawal uang yang hendak diantarkan ke daerah Priangan Timur serta ke daerah Garut dan sekitarnya. Mereka menggunakan mobil Isuzu Panther warna silver dengan nomor polisi D 1690 LN ketika mengantarkan uang tersebut.

Kepala Polres Cimahi Ajun Komisaris Besar Erwin Kurniawan mengatakan, kejadian bermula ketika mobil yang dikendarai mengalami pecah ban di Jalan Raya Lingkar Nagreg, Bandung, Jawa Barat.

"Pas pecah ban, dua sekuriti itu turun untuk mengganti ban yang pecah dengan ban serep, sementara Brigadir EM tetap berada di dalam mobil," kata Erwin saat dihubungi, Sabtu (23/8/2014).

Kedua rekan EM pun memperbaiki ban tersebut. Setelah selesai, EM langsung membawa kabur mobil tersebut. Selanjutnya, pada pukul 22.30, EM menginformasikan melalui pesan singkat bahwa mobil tersebut berada di daerah Leles, Garut.

Rekan tersebut langsung melapor ke Mapolsek Nagreg. Polisi dari Reskrim Nagreg pun langsung melakukan pengecekan bersama sopir itu ke daerah Leles.

"Kendaraan ditemukan di pinggir jalan, tepatnya di seberang Jalan SMPN 1 Leles dengan kondisi mobil pecah ban belakang," katanya.

Secara terpisah, Kepala Polres Bandung Ajun Komisaris Besar Polisi Jamaludin mengatakan, saat ini pelaku masih buron.

"Kami masih sedang memburu pelaku," kata Jamaludin singkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com