Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendak Menilang, Polantas Tewas Ditikam

Kompas.com - 27/06/2014, 09:01 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PINRANG, KOMPAS.com - Brigpol M Ridwan, personel BM satuan lalu lintas Polres Pinrang, tewas ditikam oleh seorang pengendara motor yang hendak ditilang karena tidak bisa menunjukkan kelengkapan surat berkendara. Kejadian itu terjadi tepat di depan Pos Lantas Kota Pinrang.

"Sebenarnya kejadian ini terjadi Kamis malam. Polantas tersebut ditikam menggunakan badik oleh seorang petani, atas nama, Tanrang (42) tahun, warga Desa Talabayang, Kecamatan Patangpanua, Kabupaten Pinrang," kara Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Endi Sutendi, saat dihubungi pada Jumat Pagi (27/6/2014).

Menurut Endi, kejadian itu bermula ketika Ridwan sedang bertugas mengatur lalu lintas yang padat dengan kendaraan. Kemudian, dia melihat dua orang pengendara motor yang salah satunya tidak mengenakan helm. Dia pun memberhentikan pengendara tersebut untuk memeriksa kelengkapan surat berkendara.

"Saat diperiksa, pelaku tidak bisa menunjukkan surat kelengkapannya. Kemudian, korban bermaksud mengamankan kendaraan pelaku. Tiba-tiba, pelaku menikam korban dari arah belakang, menggunakan badik," kata Endi.

Ridwan tertusuk badik sebanyak dua kali. Lukanya sedalam 15 cm. Dia segera dibawa ke RSUD Lasinrang, Kabupaten Pinrang. Namun, nyawa Ridwan tak tertolong.

"Saat ini pelaku telah diamankan di Polres Pinrang. Korbanpun rencananya akan dimakamkan hari ini," ujar Endi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com