Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedagang Pasar Ingatkan Jokowi Tak Lupakan Rakyat Kecil

Kompas.com - 02/06/2014, 11:18 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com -- Beberapa pedagang Pasar Beringharjo Yogyakarta membentangkan spanduk untuk menyambut kedatangan capres Joko Widodo yang rencananya akan melakukan blusukan ke pasar tertua di Yogyakarta. Spanduk berukuran 4 m x 2 m ini bertuliskan "Presidenku Joko Widodo Jujur, Merakyat, Sederhana".

Spanduk tersebut dibentangkan oleh beberapa penjual di depan pintu masuk Pasar Beringharjo Yogyakarta.

"Kami menyiapkan spanduk untuk menyambut kedatangan Joko Widodo," ujar Nanik, salah satu pedagang Pasar Beringharjo, Senin (2/6/2014).

Dia mengungkapkan, spanduk yang rencananya akan dibentangkan saat Jokowi masuk ke Pasar Beringharjo merupakan inisiatif beberapa pedagang. Namun demikian, mereka ingin mengingatkan Jokowi akan harapan mereka jika Jokowi terpilih sebagai presiden.

Mereka berharap Gubernur DKI nonaktif itu tetap jujur, sederhana, dan merakyat. Paling penting lagi jangan melupakan rakyat kecil yang hidupnya saat ini semakin sulit.

"Semoga Pak Jokowi tidak melupakan rakyatnya," tegasnya.

Selain spanduk, beberapa pedagang Pasar Beringharjo Yogyakarta juga mengenakan kaus merah putih bergambar wajah Joko Widodo dengan tulisan "Jokowi Pilihan Pasti".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com