Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum "Nyelonong", Sopir Alphard Sempat Turunkan Penumpang

Kompas.com - 13/05/2014, 12:07 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com
- Sebuah mobil Toyota Alphard hitam Nopol S 1771 NG menabrak balita berusia tiga tahun hingga tewas di lobi Terminal 2 Bandara Internasional Juanda Surabaya, Selasa (13/5/2014) (Baca: "Nyelonong" ke Lobi Bandara Juanda, Alphard Tabrak Balita hingga Tewas). Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKP Tommy Ferdiyan, mengatakan, sebelum menabrak, sopir sempat menurunkan penumpang di gerbang kedatangan.

"Usai menurunkan penumpang, sopir lalu menancap gas diduga setir masih di posisi condong ke kiri," katanya di lokasi kejadian.

Akibat kejadian ini, seorang balita berusia tiga tahun tewas meski sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat. Selain menabrak balita hingga tewas, mobil Alphard itu juga menabrak ibu dari balita tersebut dan beberapa orang di sekitarnya.

"Si ibu dikabarkan patah tulang, sementara beberapa orang di sekitarnya juga mengalami luka," ujar Imam, salah seorang petugas keamanan PT Angkasa Pura I Juanda yang menjadi saksi mata.

Hingga saat ini, mobil tersebut masih berada di lobi Terminal 2 Juanda, tepat di depan gerbang kedatangan. Sejumlah anggota polisi dari Satlantas Polres Sidoarjo terlihat masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Meski di sekitar lokasi telah dipasangi garis polisi, lokasi kejadian dibanjiri penumpang dan karyawan bandara yang ingin melihat langsung mobil maut tersebut.


(Baca juga: Ini Kronologi Alphard "Nyelonong" ke Lobi Juanda hingga Tewaskan Balita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com