Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asap Semakin Pekat, PNS di Riau Minta Diliburkan

Kompas.com - 13/03/2014, 18:46 WIB

PEKANBARU, KOMPAS.com - Karena kabut asap yang semakin tebal dan kualitas udara yang dinyatakan berbahaya, sejumlah pegawai negeri di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau meminta untuk diliburkan. Semakin hari, semakin banyak warga yang tercatat mengungsi karena penderita infeksi saluran pernafasan atas.

"Kalau memang sudah membahayakan, seharusnya semua diliburkan, termasuk kami pegawai. Karena beraktivitas di luar rumah juga," ujar seorang PNS yang meminta namanya dirahasiakan.

Sementara itu, sebelumnya Kadinkes Riau, Zainal Arifin, menyebutkan bahwa Riau tidak layak lagi ditinggali karena kondisi asap yang berbahaya. Dinas sendiri belum memiliki rekomendasi kepada Gubernur untuk meliburkan PNS. Namun, besok, Kadinkes Provinsi akan mengumpulkan seluruh Kadinkes Kabupaten/Kota untuk merumuskan sebuah rekomendasi kepada Gubernur terkait bahaya asap ini.

"Nanti kita lakukan pertemuan dahulu, setelah itu baru kita buat rekomendasi kepada Gubernur. Saat ini saya belum bisa mengomentari apakah diliburkan atau tidak, yang jelas kita lakukan pertemuan dulu," tutur Zainal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com