Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Universitas Jember Kirim Tim "Trauma Healing" ke Pengungsi Kelud

Kompas.com - 18/02/2014, 16:29 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis


JEMBER, KOMPAS.com- Universitas Jember, Jawa Timur, mengirimkan tim trauma healing ke posko pengungsian korban letusan Gunung Kelud di Kota Batu, Selasa (18/2/2014).

“Kami memberangkatkan 10 orang relawan ke posko pengungsian di Kota Batu. Tujuh orang merupakan tim kesehatan dan tiga orang untuk tim trauma healing. Mereka akan ditempatkan sesuai kebutuhan oleh dinas kesehatan setempat,” ujar Pembantu Rektor III Universitas Jember, Moh. Saleh.

Rencananya tim tersebut berada di posko pengungsian selama sepuluh hari. “Di sana mereka akan bekerja sebagai tenaga kesehatan, dan akan memberikan penyuluhan trauma pascabencana kepada para pengungsi terutama anak- anak,” imbuh dia.

Saleh menambahkan anggota tim yang diberangkatkan merupakan para mahasiswa yang sudah terlatih dan memiliki pengalaman dalam penanganan bencana. “Tim yang kami turunkan sudah sering diterjunkan ke beberapa daerah yang terkena bencana alam. Jadi mereka sudah sangat berpengalaman menjadi relawan,” papar dia.

Dia berharap, 10 orang relawan yang diterjunkan tersebut dapat membantu mengurangi beban korban bencana korban letusan Gunung Kelud.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com