Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Garut: Maret, 5.000 PJU Akan Menyala

Kompas.com - 26/01/2014, 18:16 WIB
Kontributor Garut, Syahrul Munir

Penulis

GARUT, KOMPAS.com - Bupati Garut, Rudy Gunawan berencana mendatangkan konsultan manajemen lalu lintas dari Mabes Polri guna mengatasi permasalahan lalu lintas di Kabupaten Garut.

"Kita bisa lihat kalau H-2 dan H 2 (lebaran), macetnya bisa sampai Cilawu," kata Rudy, merujuk pada radius terparah kemacetan mulai dari arah Bandung hingga arah ke Tasikmalaya setiap masa Lebaran.

Dijumpai seusai memimpin apel Gerakan Nasional Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas di Alun-alun Garut, Minggu (26/1/2014) pagi, Bupati yang baru 3 hari dilantik itu mengatakan, penanganan masalah lalu lintas tidak bisa diselesaikan secara parsial.

"Kita akan mengambil konsultan dari Mabes Polri yang ahli manajemen berlalulintas. Jadi kita lihat Garut tidak parsial saja. Kalau (misalnya) di sini harus ada lampu pengatur lalu lintas, tapi kita harus benahi manajemen lalu lintasnya dulu, jadi secara keseluruhan," kata Rudy.

Sementara itu, disinggung masalah Penerangan Jalan Umum (PJU) Bupati berjanji Maret mendatang sekitar 5.000 PJU akan menyala di Garut.

"Kita pastikan bulan Maret 5.000 PJU sudah menyala di Kabupaten Garut. Karena Feburari ini kan anggaran baru turun ya," jelasnya.

Bahkan, guna menjamin umur PJU akan bertahan lama, lanjut Rudy, pihaknya akan memakai lampu buatan Jerman yang bergaransi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com