Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aceng Fikri Masuk Daftar Tamu Utama Pelantikan Bupati Garut

Kompas.com - 23/01/2014, 04:51 WIB
GARUT, KOMPAS.com — Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan akan melantik Rudy Gunawan dan Helmi Budiman menjadi Bupati dan Wakil Bupati Garut, Kamis (23/1/2014). Mantan Bupati Garut Aceng Fikri, menjadi salah satu tamu pelantikan.

"Semua telah dipersiapkan dengan matang untuk pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa di gedung dewan untuk melantik Bupati dan Wakil Bupati Garut yang baru," kata Ketua DPRD Kabupaten Garut Ahmad Badjuri, Rabu (22/1/2014).

Rencananya, pelantikan berlangsung pada pukul 13.00 WIB di Gedung DPRD Kabupaten Garut. Seribu undangan telah disebar. Merujuk daftar penerima undangan, Aceng Fikri termasuk tamu yang diundang bersama mantan Bupati Garut untuk periode 1983-1988, Taufik Hidayat; mantan Wakil Bupati Dicky Chandra; dan Agus Hamdani yang adalah Bupati "penuntas" periode jabatan bupati Aceng.

Bersama tujuh mantan Bupati Garut, tamu undangan utama pelantikan ini antara lain Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto; mantan Sekjen PSSI Nugraha Besoes; serta para petinggi partai pendukung pasangan Rudy dan Helmi.

Tokoh partai yang masuk daftar undangan adalah Ketua DPW PAN Jawa Barat Edi Darnadi dan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat TB Hasanuddin. Masuk daftar undangan yang sama adalah kalangan akademisi, seperti Rektor Universitas Padjadjaran Ganjar Kurnia dan Rektor Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati, Nanat Fatah Natsir.

"Semua undangan yang disebar, dipaketkan bersama tanda tempat parkir sesuai dengan kode yang tertera dalam undangan," papar Badjuri. Parkir untuk para tamu disiapkan di Lapangan Sekretariat Daerah Kabupaten Garut dan di sepanjang Jalan Patriot, Garut.

Aceng Fikri adalah salah satu bupati yang diberhentikan di tengah masa jabatan karena diduga bermasalah dengan hukum. Dia terjegal kasus pernikahan yang bahkan tak sampai seumur jagung. Kasus tersebut sampai ke penyidikan kepolisian.

(SAM/Dodi Esvandi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com